Jumat, 25 April 2014

KEBERSAMAAN 

Beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 2-5 April 2014 aku dan kawan-kawan mengikuti perkemahan mahabhakti MAN YOGYAKARTA 1 di Kepurun Klaten. Selama beberapa hari disama aku dan kawan-kawan mendapat banyak sekali pelajaran hidup. Kami jadi lebih dekat satu dengan yang lain. kekeluargaan jadi lebih terasa antara teman satu sangga yang terdiri dari aku(Nurul), Nafi', Yusti,Nova,Mitha, dan Shelly. apalagi saat tenda kami kebanjiran .,. wuuh.,. susah tapi senang .,. kan bersama-sama.,.

kebetulan saat itu cuaca tidak bersahabat dengan kita. siang matahari bersinar sangat terik, tapi saat malam tiba... petir dan kilat menyambar-nyambar, hujanpun turun dengan lebatnya. malam pertama di sana, tanda kami beserta isinya basah kuyup. tak ada satupun yang selamat. saat itu kami sedang mengikuti prosesi PTA (penerimaan tamu ambalan). walaupun tim evakuasi sudah berusaha mengevakuasi barang-barang kami, tetap saja semua sudah basah kuyup.alhasil malam itu tenda tidak bisa ditiduri. kami pun mengungsi di aula. kebarsamaan terasa begitu erat diantara kita.

begitu juga saat lomba-lomba. dua minggu sebelum mahabhakti sangga kami telah mempersiapkan perlombaan dengan matang. kami begitu bersemangat mengikuti perlombaan, terutama lomba FKR (festival kesenian rakyat). kami menampilkan tari saman. ternyata latihan kita selama ini tidak sia-sia. kita lolos di semi final dan maju ke final ... kami senang sekali saat itu. kami pun bersiap-siap untuk penampilan kita di final nanti.

tepatnya saat malam api unggun, final FKR pun diselenggarakan. kami mendapat urutan nomor 3. gak karuan rasanya saat itu. antara takut, nearvous, pokoknya nano-nano deh. tapi kita tidak takut karena kita bersama. bersama-sama apapun akan kita taklukkkan. 

tiba giliran kita maju. akhirnya kami maju dengan apa adanya. setelah sebelumnya kita menyaksikan penampilan lawan-lawan kita yang bagus-bagus. yang sempat membuat kita gugup.  tapi kita tetap berusaha memberi semangat satu sama lain. agar perasaan gugup itu huilang. ternyata banyak sekali kesalahan yang kami perbuat saat tampil. tapi tak apalah yang penting sudah tampil.

saat pengumuman hasil lomba, kami mendapat juara lomba FKR, betapa senangnya hati kami saat itu. kami pun bersorak-sorai meluapkan kegembiraan.. sungguh pengalaman itu tak kan pernah aku lupakan. begitu juga dengan  kebersamaan yang terjalin atar kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar